Recent Posts

Selasa, 15 Februari 2011

Situs Jejaring Sosial Islami buatan anak SMP

Salingsapa.com Situs jejaring sosial saat ini cukup marak di ciptakan oleh para penggila dunia maya, salah satu situs jejaring sosial yang sukses adalah FB, dan kemarin hasil karya anak negri koprol.com juga sudah di akuisisi oleh yahoo, dan kini hadir situs jejaring sosial yang di ciptakan oleh anak muda Indonesia yang beralamat di www.salingsapa.com dimana situs ini dilengkapi dengan berbagai berbagai fitur Islami

Adalah Yahya Harlan pemuda kelahiran 25 Juli 1998 yang masih duduk di bangku smp ini adalah penemu dari situs salingspa.com ini, Di situs jejaring sosial ini , Yahya Harlan membuat fitur Khazanah dan Al-Quran. Dua fitur ini belakangan ternyata banyak digandrungi oleh penggunanya. Dalam dua minggu setelah diluncurkan hingga hari ini sudah mencapai 5.400 penggunanya.

"Di fitur Khazanah, user bisa mendengarkan ceramah-ceramah darai banyak ustad. Sedangkan di fitur Al-Quran, user bisa membaca Al-Qurang dari Juz 1 sampai 10, lengkap juga dengan terjemahannya. Atau hanya untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, juga bisa diklik di fitur ini," terang siswa yang hobi mengotak-atik komputer dan main gitar ini.

Selain dua fitur ini, Yahya juga mencantumkan fitur radio yang bisa diperdengarkan selama 24 jam. Dan fitur-fitur lainnya yang hampir sama dengan jejaring sosial umumnya seperti wall (dinding), foto, teman, dan lain-lain.

Hanya saja,ujar Yahya, ia harus bekerja ekstra dengan sang ayah untuk memantau jejaring sosialnya sekaligus menghapus user yang mencoba memasukan content-content negatif ke Salingsapa.com.

"Kendala lainnya server yang kurang kuat. Server kita kecil sekali, padahal harus menampung pengguna yang semakin banyak untuk bergabung di Salingsapa.com," kata siswa yang berniat ingin membuat game edukasi bernuansa Islami ini.

Bagi yang berminat silahkan saja mendaftarkan diri di situs www.salingsapa.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More