Recent Posts

Jumat, 13 Mei 2011

Bocah 6 tahun Akan Taklukkan 10 Gunung di Indonesia

Arya Cahya Mulyana Sugianto, seorang bocah berumur 6 tahun yang masih tercatat sebagai siswa di TK Pertiwi Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melakukan pendakian 10 puncak gunung di Indonesia.
"Pendakian kali ini merupakan kegiatan lanjutan setelah tahun lalu ia sukses mendaku gunung tertinggi di Jawa Timur, yakni puncak Mahameru," kata ayah bocah itu, Kamis (11/5).
Anak dari pasangan suami istri Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyanti ini memang suka mendaki gunung, bahkan pada 17 Agustus 2010 lalu, Arya berhasil menaiki puncak Gunung Mahameru dan menggelar upacara berdera HUT Kemerdekaan RI di puncak gunung itu bersama para pendaki dewasa lainnya.
Kamis (12/5) pagi, keberangkatan bocah berumur 6 tahun yang masih tercatat sebagai siswa di TK Pertiwi ini dilepas secara simbolis oleh Bupati Pamekasan Kholilurrahman di pendopo pemkab setempat.
Menurut orang tua Arya, Agus Sugianto, anaknya sudah empat kali melakukan pendakian ke puncak gunung sejak tahun 2007 lalu. Pertama kali ia melakukan pendakian di puncak gunung Welirang, lalu gunung Arjuno dan pada tahun 2009 ia kembali melakukan pendakian ke gunung Welirang. "Ia telah dua kali mendaki gunung Welirang dan terakhir gunung Mahameru," kata Agus Sugianto.
Kegiatan pendakian siswa TK Pertiwi asal Pamekasan ke 10 puncak gunung di Indonesia ini dijadwal akan berlangsung selama empat bulan, yakni mulai 12 Mei hingga 21 Agustus 2011. Pertama kali pendakian akan dilakukan di puncak gunung Ceremai di Cirebon Jawa Barat dengan ketinggian 2.900 meter diatas permukaan laut (dpl). Selanjutnya ke puncak gunung Slamet (3.432 meter dpl) di Purbalingga, Jawa Tengah, lalu ke puncak gunung Sindoro (3.155 meter dpl) di Temanganggung Jawa Tengah dan puncak gunung Wonotirto (2.000 meter dpl).
"Dari sana Arya selanjutnya akan melakukan pendakian ke puncak gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.265 meter diatas permukaan air laut," kata bagian Humas tim pendamping Arya Cahya Mulyana Sugianto, Akhmad Kusnindar.
Selanjutnya Arya akan melakukan pendakian ke puncak gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 meter diatas permukaan air laut yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lalu ke gunung Agung (3.124 meter dpl) di Pulau Bali dan kembali ke Jawa Timur lagi, yakni di gunung Welirang (3,156 meter dpl) dan ke puncak gunung Arjuno di Malang dengan ketinggian 3.339 meter diatas permukaan air laut.
"Terakhir pendakian Arya ialah di puncak Mahameru dan rencananya dia ini akan kembali mengibarkan bendera merah putih disana sebagaimana pada 17 Agustus tahun lalu," kata Akhmad Kusnindar. (MIcom)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More