Recent Posts

Selasa, 05 April 2011

10 mangaka jepang yg paling hebat di tahun 2011

Oricon, sebuah lembaga riset marketing terkemuka di Jepang, pada awal Maret 2011 telah melansir  daftar 10 besar Mangaka Jepang. Daftar itu memuat Mangaka Jepang yang karyanya paling dinantikan para penikmat manga. Survei ini telah dilakukan pada tanggal 12-15 Februari melalui internet dengan total 600 responden yang dibagi rata berdasarkan jenis kelamin. Pooling ini membagi tiga kelompok usia responden, remaja, usia 20 tahunan, dan 30 tahunan.

  1. Yazawa Ai Yazawa telah menciptakan Kagen no Tsuki dan mencatatkan namanya lewat Nana. Manga tersebut mengisahkan perjalanan sukses band Black Stones yang digawangi Oosaki Nana. Sebelumnya sempat absen dari majalah Cookie karena Yazawa jatuh sakit, tetapi Nana masih dinanti pembaca cewek. Yazawa dalam 2dua tahun terakhir ini tetap bertahan pada urutan teratas dalam poling yang sama.
  2. Toriyama Akira Dragon Ball adalah karya besar yang telah  dikerjakannya lebih dari dua dekade silam. Favorit terbesarnya adalah cowok.
  3. Inoue Takehiko Mangaka bergaya realis ini menciptakan Slam Dunk. Manga ini kaya humor namun menyentuh, Saat ini Inoue sedang mengerjakan karya baru yang m,endapat dukungan dari Vagabond dan REAL.
  4. Adachi Mitsuru Mangaka H2, Natane, dan Cross Game selama ini mempunya karya manga yang sangat berkualiotas. Adachi terpilih berkat karyanya, Touch
  5. Togashi Yoshihiro Meski sering kurang aktif di Shonen Jump bukan berarti Hunter X Hunter kehilangan pembaca. Buktinya, sang mangaka masuk jajaran mangaka paling dinanti karyanya.
  6. Oda Eiichiro Mantan asisten Watsuki Nobuhiro (Rurouni Kenshin) ini sukses berkat serial yang kini telah mencapai ratusan chapter di Shonen Jump, One Piece.
  7. Urasawa Naoki Mangaka spesial serial thriller ini terkenal bukan karena Pluto, melainkan karena 20th Century Boys.
  8. CLAMP Kuarter mangaka asal Osaka ini. Kebiasaan buruk mereka, suka mendadak kehilangan mood meneruskan suatu serial. Selama ini CLAMP masih aktif mengerjakan Tsubasa RESERVoir CHRoNiCLE yang membuat nama mereka masuk daftar, meski kini sibuk dengan serial barunya, Kobato.
  9. Fujio F. Fujiko Pencipta Doraemon 30 tahun silam itu masih terus dikenang penggemar manga hingga kini. Meski telah sekian lama Doremon masih tetap banyak digemari. Nama Fuji bersanding dengan CLAMP di posisi 8.
  10. Tezuka Osamu Karya legendaris tokoh  manga ini, Atom Boy, merupakan pembuka jalan sukses anime dan manga di luar Jepang. Tahuin lalu posisinya berada dalam namun sekarang  melorot di posisi terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More