Recent Posts

Selasa, 05 April 2011

sosial networking terkenal yg kurang populer di indonesia

1. LinkedIn.com

Didirikan desember 2002, dan diluncurkan May 2003. website ini biasanya di pake buat menemukan koneksi ke calon karyawan yang direkomendasikan, ahli industri dan mitra bisnis. website ini juga memungkinkan pengguna untuk memelihara terdaftar daftar kontak dari orang yang mereka kenal dan
dan mereka percaya dalam bisnisnya.

2. Orkut.comAda sejak januari 2004. kalo ini jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google Inc. Layanan ini dirancang untuk membantu pengguna bertemu teman baru ataupun mempertahankan hubungan dengan teman2 lama member2nya. Website ini diberi nama setelah penciptanya, Orkut Büyükkökten Karyawan Google. website ini khususnya populer di India dan Brazil.

3. Hi5.com
Hi5 (hi-five) dalam bahasa inggris artinya “toss”. Didirikan sejak Juni 2003. Situs ini hampir sama dgn friendster, bisa mengupload foto, masukin musik player, man game, dll.

4. Ning.com
Di luncurkan oktober 2005. Ning itu artinya “damai” dalam bahasa cina. Sepertinya, orang2 yg join disini itu mencari teman-teman dan orang-orang lain yang punya kesamaan hobi, kesamaan, sama kepeminatan yang sama terhadap suatu aktivitas atau pola pikir.

5. Tagged.comDidirikan sejak Oktober 2004 , hampir sama seperti facebook

6. MeetUp.comSitus ini ada sejak tahun 2001. Meetup memungkinkan anggota untuk mencari dan bergabung dengan kelompok disatukan oleh kepentingan bersama, seperti politik, buku, game, film, kesehatan, hewan peliharaan, karier atau hobi. Pengguna memasukkan kode ZIP mereka (atau kota di luar Amerika Serikat) dan topik yang mereka ingin memenuhi sekitar, dan situs Web yang membantu mereka mengatur tempat dan waktu untuk bertemu.

7. Bebo.comDiluncurkan juli 2005. Bebo itu akronim dari “Blog early, blog often”. Bebo sengaja diciptakan sbg situs social networking di kalangan anak sekolah dan perguruan tinggi memberikan kemudahan bagi sekolah tinggi dan mahasiswa untuk tetap berhubungan dengan teman-teman mereka, mencari teman lama hilang, dan bertemu teman baru, memudahkan untuk mengingat ulang tahun, berbagi foto, menulis blog, membaca blog seorang teman, menemukan minat baru. dll. yah ga beda sama friendster kali ya.

8. Classmates.comDari namanya aja udah keliatan . Dengan website ini kita bisa “keep in touch” dengan teman2 sekelas, baik yang dulu2 ataupun yang masih sekelas sama kita. oiya konon ini website social networking pertama :!: , sejak tahun 1995

9. Mylife.comDiluncurkan tahun 2002. sebelumnya website ini berrnama reunion.com. Awalnya situs web ini dibuat untuk membantu anggota menemukan dan tetap berhubungan dengan teman-teman, kerabat dan kekasih yang hilang.

10. MyHeritage.comAda sejak 2003. Websitenya unik, basis websitenya adalah keluarga dan garis keturunan. Disini membernya bisa membuat website keluarga mereka sendiri, berbagi foto dan video, mengatur acara keluarga, membuat pohon keluarga (family tree), dan mencari leluhur2 mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More